Indahnya Alamku

Alam tidak diciptakan untuk didaki, bukan untuk kemudian meninggalkannya ketika ia rapuh, tapi alam diciptakan ketika kita datang untuk kembali kepelukannya.

Lmy. Rocky 014

Sabtu, 03 Maret 2012

History of Mapala Lomaya FSB

Kegiatan mendaki gunung, panjat tebing, susur pantai ataupun sekedar kemping, jalan-jalan memang merupakan hal yang sangat menyenangkan. Tidak hanya menyegarkan pikiran karena hiruk-pikuknya kegiatan dan kebisingan kota, tetapi merupakan terapi energi, bagi beberapa orang. termasuk saya..
menyenangkan rasanya ketika kembali kepelukan sang alam, yang menerima kita dengan tangan terbuka, memeluk kita erat-erat dalam keheningan malam, hembusan angin, suara gemericik air, dan indahnya hijau fatamorgana ketika kita berdiri dipuncak.
     Doktrin inilah yang kemudian pelan-pelan masuk kedalam otakku, agar ketika aku diterima oleh "mereka" (alam) aku akan kembali pula untuk "mereka"...dan aku mulai mengenal mereka ketika aku masuk dalam organisasi yang disebut Pencinta Alam (Mapala), organisasi itu dinamakan Mapala Lomaya di Fakultas Sastra dan Budaya, pada perguruan tinggi di Universitas Negeri Gorontalo, oleh pendiri sebelumku.


MaPala Lomaya berdiri pada tanggal 10 November 2006, sebelumnya organisasi ini berdiri dari "iseng-iseng" dari beberapa pemuda yang gemar mendaki gunung seputar Gorontalo. Awalnya ini hanya hobi belaka, namun tersirat ide, untuk membuat organisasi untuk menyalurkan hobi, dan melindungi alam, mengingat betapa pentingnya menjaga kelestarian alam saat ini. Mapala ini dirintis oleh anggota Lomaya sendiri yaitu Hendra Hamadi, Taufik Djibran, Meks lagibu, Sahiba, Nurman, Rolly, Mat, Eko, Rifan, dan Sahiba. Nama Lomaya sendiri diambil dari nama bendungan Lomaya,desa Tapa Gorontalo tempat pertama seluruh anggota perintis diDiksar (Pendidikan dasar). Lomaya pula diambil dari bahasa daerah Gorontalo yang berarti "berbakti dan bekerja tanpa pamrih". Hingga akhirnya Mapala Lomaya mendapatkan legalitas dan diakui tingkat fakultas tahun 2011, pada kepengurusan periodegenerasi ke 3. Hingga saat ini organisasi ini telah beranggotakan anggota penuh 24 orang, dari angkatan pertama hingga angkatan ke 4, yang dinyatakan sebagai anggota penuh.
semoga kedepannya Mapala ini akan semakin meningkat dari tahun-tahun sebelumnya...
Amiiennn...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar